deedee hams

Ajang tukar menukar informasi segala sesuatu tentang hamster, ajang perekat hamster lovers..ke depannya, sebagai ajang untuk jual beli hamster juga :D
cekidot... :D

Kamis, 30 Juni 2011

Hamster Roborovski / Roborovskii Hamster ( Phodopus Roborovskii )

Deskripsi
Berasal dari daerah Gurun Gobi, Rusia, China Utara, Manchuria, Mongolia Barat, dan Mongolia Timur. Hewan ini sering disebut juga dengan Hamster Gurun. Jenis ini paling kecil dan paling lincah serta sulit dijinakkan meskipun ada beberapa yang dapat dijinakkan. Panjang tubuh sekitar 2 cm saat dia bayi dan sekitar 5 - 7,5 cm saat dewasa. berat badannya hanya 50 - 75 gram di saat dewasa. hamster ini mampu hidup sekitar 2 - 4 tahun.
Karakter
Kecil serta lincah itulah karakter hamster ini. selain itu tidak pernah menggigit. karena mempunyai postur tubuh yang kecil dan lincah inilah maka dilihat dari segi pemberian makanan pun dia hanya membutuhkan sedikit makan dan minum. sehingga feses yang dihasilkan pun relatif sedikit. Roborovski memiliki karakter sosial yang tinggi sehingga bisa hidup bersama dengan sesama jenisnya.
Klasifikasi Ilmiah
Kerajaan : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Mammalia
Ordo : Rodentia
Family : CricetidaeSubfamily : Cricetinae
Genus : Phodopus
Spesies : Phodopus Roborovskii
Macam
Berdasarkan warna bulunya, Hamster Roborovski dibedakan menjadi 2 yaitu Hamster Roborovski Normal dan Hamster Roborovski White Face.
Penampakan
1. Hamster Roborovski Normal
 Memiliki corak berbagai warna antara lain hitam, coklat, dan putih. Pada bagian hidungnya berwarna coklat. Sering disebut juga dengan Hamster Roborovski Brown Face.






2. Hamster RoborovskiWhite Face
Memiliki warna bulu sama dengan Hamster Roborovski Normal, tetapi ada perbedaan pada bagian hidung yaitu berwarna putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar