deedee hams

Ajang tukar menukar informasi segala sesuatu tentang hamster, ajang perekat hamster lovers..ke depannya, sebagai ajang untuk jual beli hamster juga :D
cekidot... :D

Sabtu, 30 Juli 2011

Kandang Harian

Ni penampakan kandang harian yang saya gunakan untuk kelangsungan hidup hamster-hamster saya..
cekidot..
1. Kandang kayu
Terbuat dari kayu kalimantan. Dapat dibilang "lumayan" kuat untuk menahan gigitan hamster. Saya gunakan untuk "kamar pengantin". Buat tempat perkawinan, ukuran 25x20x20cm saya anggap cukup. Untuk mempermudah dalam pembersihan kandang, alas kandang saya menggunakan "nampan" plastik yang bisa didapat di toko yang menjual peralatan plastik. bisa ditebus dengan harga sepuluh ribu dapet empat nampan. hehehe.. untuk membersihkan bedding yang berserakan saya mengunakan vacum cleaner..



2. Kandang Lahiran
Terbuat dari papan impraboard yang dapat di tebus dengan harga tigapuluhriburupiah dengan ukuran 100cmx75cm.
Kandang ini saya gunakan untuk indukan betina yang sudah dua minggu saya kawinkan. Pengalaman saya, indukan yang masih berada di kandang kayu, susah untuk di bersihkan dan di cek keadaan hamstrer dan anaknya. Dengan ukuran 25x25x25, sangat cukup untuk menampung ibu hamster dan anak-anaknya.

3. Kandang Anakan
 Terbuat dari impraboard juga dengan ukuran 100x25x25cm dengan 4 tambahan sekat. ukuran 1 kandang 20x25x25 cm digunakan untuk menampung anakan 1-2 bulan.






4. Kandang Dewasa
Akuarium berukuran 100x60x25cm saya gunakan untuk menampung anakan umur 2 bulan keatas.







 
5. Kandang Jeruji Besi
 Saya gunakan untuk anakan yang aktif dan untuk kandang Hamster Syria
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar